Selasa, 11 September 2012

:: CARA MERAWAT TAS ::



Wanita biasanya memiliki lebih dari satu buah tas. Tas seakan-seakan menjadi barang wajib yang dimiliki oleh wanita. Banyaknya tas cantik yang dimiliki wanita sayangnya menjadi rusak karena tidak dirawat oleh empunya. Beberapa sebab tas wanita yang rusak disebabkan karena kualitas bahan yang tidak bagus ataupun cara merawat tas yang salah.

Berikut adalah beberapa cara merawat tas:

1. Masukan ke dalam dust bag 
Dust bag adalah kantong tas. Dust bag biasanya diberikan saat membeli tas pertama kali. Kira-kira seminggu sekali tas yang disimpan di dalam dust bag tersebut diangin-anginkan. Tujuan tas diangin-anginkan adalah supaya tas mendapatkan udara dan mencegah tumbuhnya jamur.

2. Gunakan produk anti lembab (kamper atau silica)
Masukan kamper dan silica ke dalam tas. Kamper dan silica berguna untuk menghilangkan lembab di dalam tas. Silica bisa dibeli di apotik.

3. Pisahkan tas berbahan kulit dan plastik.Plastik ataupun bahan kulit sintetis dapat jika bersinggungan dengan tas yang berbahan kulit lambat laun akan menyebabkan tas kulit menjadi pudar warnanya atau bahkan terkelupas. Sifat tas kulit yang mudah sobek, terkena gesekan membuat tas kulit layak "diperlakukan" istimewa. Untuk mengurangi kemungkinan warna tas kulit yang pudar, hendakya tas kulit jangan terlalu sering terkena sinar matahari.

4. Gunakan lap bersih untuk mengelap tas jika tas terkena tumpahan air.

5. Gunakan sikat lembut dan Saddle Soap.
Untuk membersihkan jamur di bagian tas luar lalu bersihkan dengan lap yang bersih dan lembut. Untuk bagian dalam tas gunakan saddle soap. Selain itu, bagian luar tas juga bisa dibersihkan dengan menggunakan kirim pembersih.

6. Gunakan lap karet untuk membersihkan tas berbahan dasar kulit sintetis yang terkena jamur.
Celupkan lap karet ke dalam larutan cuka kemudian gosok perlahan. Untuk menghilangkan sisa cuka gunakan lap bersih.

7. Gunakan lilin jika resleting macet.
Acapkali resleting tas macet. Resleting tas yang macet bisa disebabkan karena ada kotoran yang melekat di sepanjang resleting. Jika resleting macet, berikan lilin di sepanjang resleting.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat tas?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus